Rabu, 01 Juni 2011

Membuat suara indah dan enak di dengar

Seandainya kamu senang banget menyanyi, tentu saja ingin membuat pendengar di sekitarnya merasa senang, atau bahkan meminta kamu menyanyi. Tapi, suara kamu garing banget, Nah.. Apa sih yang harus kita lakukan? We'll see


1.Pertama-tama kamu harus bisa menyanyi, kalau belum bisa mencapai nada tertentu teruslah belajar hingga kamu bisa menyanyi mencapai nada-nada itu.

2.Kedua, jangan menyanyi sambil teriak-teriak nanti suaramu jadi jelek dan garing.

3. Ketiga, hindari makan makanan yang berminyak atau menyebabkan panas atau mengandung lemak jenuh dan jangan minum es. Tujuannya biar warna suaramu gak hilang dan menghindari kolestrol tinggi atau bertambahnya berat badanmu. Karena orang yang langsing memiliki sistem kerja paru-paru yang lebih baik dibandingkan dengan orang yang mengalami kegemukan atau obesitas.

4.Menurutku, saat kita melakukan falsetto, suara memang cenderung terdengar gelap. Tapi tergantung dari jenis falsetto yang kamu miliki, kalau kamu punya falsetto tinggi, pasti suaramu akan cenderung terdengar gelap dan seperti tenggelam. Tetapi apabila kamu sering menyanyi dengan menggunakan falsetto tinggi, hal itu dapat membuat suaramu terdengar lebih merdu dan seperti berbisik dengan lembut.

5. Kalau falsetto rendah, banyak orang yang bisa melakukannya. Menyanyi dalam falsetto rendah, cenderung stabil dan konstan dan tidak terdengar gelap seperti falsetto tinggi.

6. Jadi, saya rasa kamu pasti menginginkan memiliki falsetto rendah, kan? Cara mendapatkannya cukup mudah kok. Sering-seringlah mendengarkan lagu-lagu yang banyak memperdengarkan suara falsetto rendah penyanyinya.

7. Saranku, sebaiknya kamu belajar falsetto tinggi aja. Soalnya, jarang banget orang yang bisa nyanyi pakai falsetto tinggi.

Sumber : http://id.answers.yahoo.com/question/index;_ylt=Ahzqz1nTwO2MqOMz.kwyxCXJRAx.;_ylv=3?qid=20090807200728AAOIvRL