Minggu, 17 April 2011

Tribute To Peterpan

Reza

Pada hari Sabtu tanggal 5 Maret'11 kemarin digelar sebuah event bertemakan 'Tribute To Peterpan' yang diadakan oleh Heavenly Event Organizer lokal di Bandung. Menurut pihak penyelenggara, acara ini disiapkan hanya dalam waktu 2 minggu saja. Penyelenggara merasa sangat puas dengan acara ini karena terbukti hanya dengan persiapan yang terbilang sangat singkat dan dengan promosi yang kurang pula, acara ini dipadati tidak hanya oleh Sahabat Peterpan tetapi juga pengunjung umum yang memang masih sangat merindukan karya-karya Peterpan.

Sahabat Peterpan

Awal mula acara ini dapat tercetus adalah karena pihak penyelenggara melihat Peterpan sebagai sebuah band yang sangat fenomenal terlepas dari kasus yang menimpa Ariel sebagai vokalis. Karya-karya Peterpan yang tidak mati seiring dengan vakum-nya Peterpan, dan masih banyaknya masyarakat dan fans yang merindukan Peterpan merupakan alasan dari terselenggaranya acara ini.


Acara ini digelar di Fame Station yang juga merupakan cafe dimana Peterpan pada awal karirnya sering mengisi acara. Acara ini dimeriahkan oleh Orange, JiranE, Seiya dan band-band pendukung lainnya. Orange adalah band yang diproduseri oleh Reza, Seiya diproduseri oleh Indra mantan personil Peterpan, dan JiranE diproduseri oleh Andhika yang juga mantan keyboardist Peterpan.

Yang menarik adalah, ternyata seluruh personil JiranE kecuali vokalisnya adalah crew dari Peterpan. Dan dapat dikatakan bahwa mereka sangat fasih dengan lagu-lagu Peterpan, para personil JiranE mengaku sangat menikmati manggung kali ini karena dapat mengobati kerinduan mereka terhadap Peterpan.


"Saya sih yang pasti seneng banget ada acara ini, karena ternyata masih banyak yang inget dan Sahabat Peterpan dari luar kota juga sampai nyempetin buat dateng kesini." ujar David ketika ditanya tanggapannya mengenai acara 'Tribute To Peterpan'.

Selain para pengisi acara, Reza, David dan management Peterpan turut menghadiri acara tersebut. Hadir pula Bona yang terkenal karena menyanyikan lagu 'Andai Aku Jadi Gayus' yang juga merupakan artis yang saat ini dipegang oleh Reza. Bona pun sempat ikut meramaikan acara dengan naik ke atas panggung dan ikut menyanyikan hits dari Peterpan.

David, Bona dan Reza

Dalam acara tersebut, para pengunjung diingatkan kembali mengenai perjalanan karier Peterpan lewat slide show berisikan prestasi-prestasi Peterpan sejak awal karir sampai sekarang. Acara Tribute To Peterpan ini membuktikan bahwa Peterpan masih sangat dinanti oleh para penggemarnya dan karya-karya besarnya tidak dapat terhapus oleh waktu.